Gugatan Istri Mendiang Kobe Bryant kepada Keluarga Pilot Capai Penyelesaian Hukum

- 23 Juni 2021, 22:22 WIB
Para penggemar berpose di depan mural mendiang Kobe Bryant dan putrinya Gianna di pusat Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kobe Bryant, putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter yang mereka tumpangi pada 26 Januari 2020 lalu.
Para penggemar berpose di depan mural mendiang Kobe Bryant dan putrinya Gianna di pusat Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kobe Bryant, putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter yang mereka tumpangi pada 26 Januari 2020 lalu. /REUTERS/Mario Anzuoni

HALLO BOGOR – Tragedi jatuhnya helikopter pada 26 Januari 2020 yang menewaskan sejumlah penumpang termasuk bintang NBA Kobe Bryant sudah mencapai penyelesaian hukum.

Akibat peristiwa tersebut, ahli waris korban melakukan gugatan hukum kepada ahli waris pilot yang juga tewas dalam kejadian tersebut serta menggugat perusahaan yang mengoperasikan helikopter.

Vanessa Bryant, istri mendiang Kobe Bryant, adalah satu diantaranya yang mengajukan gugatan kepada ahli waris mendiang Ara Zobayan, pilot yang juga tewas dalam kecelakaan itu.

Baca Juga: Gugatan Praperadilan SP3 BLBI-BDNI, MAKI Hadirkan Dua Petambak Sebagai Saksi Fakta

Selain itu juga menggugat pihak Island Express Helicopters yang mengoperasikan helikopter.

Para pihak  menyampaikan keputusan gugat yang berbunyi bahwa "penggugat dan tergugat melaporkan bersama bahwa mereka sudah sepakat menyelesaikan klaim mereka dalam kejadian yang dimaksud  di atas."

Bentuk penyelesaian tidak diungkapkan dalam keputusan itu. Pengadilan masih harus melakukan klarifikasi menyetujui kesepakatan diajukan tersebut.

Baca Juga: Belum Terbukti Ganas, Kemenkes Ungkap Varian Delta Cenderung Serang Pasien Usia Muda

Dalam kecelakaan helikpoter itu sembilan orang meninggal dunia, terjadi di Calabasas, California,  tanggal 26 Januari 2020 itu.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X