Penentuan Untuk Timnas Rusia Dan Timnas Denmark Hingga Pertandingan Terakhir

- 21 Juni 2021, 19:41 WIB
Pertandingan penentuan antara Timnas Denmark melawan Timnas Rusia dalam laga terakhir grup B Euro 2020.
Pertandingan penentuan antara Timnas Denmark melawan Timnas Rusia dalam laga terakhir grup B Euro 2020. /Instagram.com/@euro2020

HALLO BOGOR - Euro 2021 sudah berjalan lebih dari seminggu,Timnas Rusia akan bertemu dengan Timnas Denmark, distadion Parken, Copenhagen, Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Denmark harus mengeluarkan segala kekuatan mereka untuk bisa lolos sebagai runner up dengan memenangkan pertandingan malam ini dengan skor yang besar. Begitu pula dengan timnas Rusia, Rusia harus memenangkan  pertandingan tersebut jika ingin lolos sebagai runner up, atau hanya menjadi juru kunci  group B.

Pertandingan dini hari ini merupakan pertandingan ketiga untuk timnas Denmark di stadion Copenhagen. Dua kali gagal dalam pertandingan sebelumnya tidak menutup kemungkinan Denmark bisa menang pada pertandingannya yang ketiga.

Baca Juga: Italia Tundukkan Wales 1-0, Keduanya Pasti Lolos ke Babak 16 Besar di Grup A Euro 2020

Baca Juga: Pernah Didepak Tim Amatir, Ini Aktor Penting Belanda ke 16 Besar Euro 2020 Denzel Dumfries

Sama seperti Denmark, Rusia yang memainkan pertandingan terlebih dahulu tidak begitu bersinar, rusia dibantai 0-3 oleh timnas Belgia dalam pertandingan pertama, dan memenangkan pertandingan kedua dengan skor tipis 1-0 melawan finlandia yang merupakan pertama kalinya rusia menang pada laga pembukaan Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Denmark yang merupakan juru kunci group B, bisa mengimbangin permainan para pemain belgia ketimbang rusia.

Penyelesaian akhir dari Timnas Rusia masih kurang, ini akan menjadi tugas besar bagi sang pelatih Cherchesov, disamping itu, sang pelatih tetap mempercayai gawang timnas rusia dijaga oleh Matvei Safonov, formasi yang diperkirakan dipakai oleh Rusia 3-4-2-1. dengan Artem Dzyuba sebagai ujung tombak serangan.

Sementara itu, Dmitri Barinov, Igor Diveev, Georgiy Dzhikiya akan rapat menjaga pertahanan dan melindungi Safonov dari serangan timnas Denmark. Denmark kemungkinan besar melawan formasi dari timnas rusia dengan formasi 4-3-3. Poulsen, Andreas Cornelius, dan Martin Braithwaite akan menjadi inti dari unit serangan Denmark.

Duo Gelandang timnas Denmark yaitu Mikkel Damsgaard dan Pierre-Emile Hojjbjerg akan lebih fokus menusuk lini pertahanan dari timnas Rusia, Thomas Delaney menyangga dua bek tengah yang akan tetap diperankan oleh Simon Kjaer dan Andreas Christensen.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X