Jerman Melumat Gol 4-2 Lawan Portugal, Christiano Ronaldo Hanya Bisa Melongo

- 20 Juni 2021, 14:25 WIB
Cristiano Ronaldo Portugal beraksi, Football Arena Munich, Munich, Jerman, Sabtu, 19 Juni 2021 waktu setempat.
Cristiano Ronaldo Portugal beraksi, Football Arena Munich, Munich, Jerman, Sabtu, 19 Juni 2021 waktu setempat. /Pool via REUTERS/Matthias Schrader

 

HALLO BOGOR - Setelah ditundukkan Prancis 1-0, tim panzer Jerman unjuk gigi secara luar biasa dengan melumat tim kokoh Portugal.

Dengan skor meyakinkan 4-2 pada pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu, 19 Juni 2021.

Dalam laga babak pertama itu, Jerman ketinggalan 0-1 saat melawan Portugal. Namun kemudian sukses mengubah fakta dengan kemenangan 4-2.

Baca Juga: Biadab, Sopir Angkot di Tanggerang Tega Perkosa Nenek Tunanetra Berusia 60 Tahun

Dua dari empat gol Jerman, terjadi akibat kecerobohan tim lawan Portugal, setelah Ruben Dias dan Raphael Guerreiro melesakkan bola ke gawang sendiri yang membalikkan keunggulan Portugal dari gol Cristiano Ronaldo. Sehingga pada babak I skor 2-1, untuk Jerman.

Sedangkan dua gol lainnya, diperoleh pada babak kedua dari kaki Kai Havertz dan kepala Robin Gosens. Kemudian Portugal menambah satu gol sumbangan dari Diogo Jota terjadi tujuh menit setelah gol keempat Jerman.

Sebenarnya Jerman sudah terlebih dulu mencetak gol pada menit kelima, dari sontekan Robin Gosens namun dianulir, karena Serge Gnabry dinyatakan offside sebelum gol ini terjadi.

Baca Juga: Hakim Ebrahim Raisi Menang Mutlak, Begini Analisis Hubungan Teheran dan Washington

Sepanjang babak awal Jerman lebih berinisiatif menyerang hampir, tetapi Portugal yang justru lebih dulu unggul pada menit ke-15.

Gol ini tercipta berawal dari serangan balik cepat pada saat Bernardo Silva menerima bola dari daerah permainan sendiri uterus digiring masuk ke pertahanan Jerman.

Lalu, dia mengirimkan bola diagonal kepada Diogo Jota, yang sudah berlari berdampingan dengan Ronaldo.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Semakin Meningkat, Pemprov Jabar Tambah 2.400 Tempat Tidur

Jota menerima bola itu, tapi dia berusaha mengecoh lawan dengan cara menyilangkan bola kepada Ronaldo masuk ke gawang yang dijaga kiper Manuel Neuer.

Begitu mulus dan mudah Ronaldo menyarangkan bola ke gawang Jerman, sehingga dengan gol itu dia tinggal butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor dunia gol terbanyak dari seorang pemain untuk timnasnya.

Jerman berusaha membalas, namun baru bisa berhasil pada 20 menit kemudian ketika Joshua Kimmich mengumpankan kepada Gosens.

Baca Juga: BCL Isolasi Mandiri Bersama Empat Orang Teman, Ini yang Membuat Mentalnya Merasa Down

Gosens melakukan tendangan voli disambut oleh Kai Havertz, namun malah bek tengah Ruben Dias yang menyentuh bola lebih dulu sehingga memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-39, Raphael Guerreiro menghadiahkan gol tambahan untuk Jerman lewat gol bunuh diri kedua Portugal dalam laga ini.***

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X