Spanyol Persiapkan Skuad Paralel di Euro 2021, Inilah Formasi Kekuatan Tim Paralel Itu

- 10 Juni 2021, 16:26 WIB
Pemain Spanyol Dani Olmo merayakan gol pertamanya bersama Jordi Alba, Pedri dan Sergio Busquets.
Pemain Spanyol Dani Olmo merayakan gol pertamanya bersama Jordi Alba, Pedri dan Sergio Busquets. /REUTERS/Marcelo Del Pozo

  HALLO BOGOR – Tak mau ambil risiko di tengah pendemi, Tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Euro 2021 akan menjalani vaksinasi Covid-19 beberapa hari jelang dimulainya perhelatan turnamen sepak bola terbesar di Eropa pada 12 Juni 2021 mendatang.

Pernyataaan itu disampaikan Menteri Kesehatan Carolina Darias pada, Rabu, 9 Juni 2021. Dikatakan, otoritas kesehatan Spanyol akan memvaksinasi semua pemain di skuad Spanyol dengan (dua dosis) vaksin Pfizer yang akan disuntikkan oleh "angkatan bersenjata".

Keputusan tersebut diambil setelah manajemen tim mengatakan telah menyiapkan skuad "paralel" yang terdiri dari 17 pemain cadangan yang mungkin harus bermain apabila infeksi menyebar di antara pemain.

Baca Juga: PLN Bali Mengeluh, Banyak Layang-layang yang Mengganggu Jaringan Listriknya

Diego Llorente seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara, menjadi pemain kedua yang kedapatan positif Covid-19 dalam semalam setelah kapten Sergio Busquet terjangkit penyakit tersebut pada Minggu, 6 Juni 2021.

Federasi sepak bola Spanyol RFEF dalam laman resminya menyatakan mereka telah menerapkan "gelembung paralel" dan memanggil 11 pemain untuk bergabung dengan enam pemain cadangan yang telah bertugas membantu skuad utama yang terdampak virus Corona.

Spanyol akan memulai kampanye mereka di Euro pada Minggu, 13 Juni 2021 melawan Swedia di Grup E di selatan kota Seville.

Baca Juga: Dijaga 24 Personel TNI, 81 Etnis Ronginya Dipindahkan dari Aceh Timur ke Penampungan Medan

Skuad Swedia juga terdampak oleh infeksi Covid-19, dengan dua pemain mereka, striker Dejan Kulusevski dan gelandang Mattias Svanberg, kedapatan positif.

"Staf pelatih timnas Spanyol telah memutuskan 11 pemain internasional yang dipanggil pada awal untuk pertandingan melawan Lithuania akan tetap menjadi bagian timnas senior," demikian RFEF.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X