6 Klub Inggris Serempak Mundur dari Liga Super Eropa, Begini Pernyataanya

- 21 April 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi 6 Klub Inggris.
Ilustrasi 6 Klub Inggris. /Instagram.com/@european.super_league

HALLO BOGOR – Enam klub sepakbola dari Inggris atau English Premier League (EPL), secara bergantian menyatakan mundur dari European Super League atau Liga Super Eropa, kompetisi yang diproyeksikan sebagai tandingan Liga Champions.

Keenam klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, yang sebelumnya menjadi bagian dari pendiri European Super League atau Liga Super Eropa bersama tiga tim Italia dan tiga tim Spanyol.

Chelsea menjadi tim pertama yang dilaporkan sudah menyiapkan dokumen pengunduran diri, setelah pertandingan Liga Inggris mereka kontra Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: 12 Klub Top Gagas European Super League, UEFA Ancam Sanksi Tegas Untuk yang Terlibat

Namun karena bus The Blues kesulitan memasuki komplek stadion Stamford Bridge, maka pengumuman pengunduran diri dari European Super League atau Liga Super Eropa harus tertunda.

Baca Juga: PM Inggris dan Presiden Perancis Menolak Liga Super Eropa Pengganti Liga Champion

Manchester City jadi klub Inggris pertama yang secara resmi mengumumkan bahwa mereka tengah menempuh proses yang dibutuhkan untuk mengundurkan diri dari European Super League atau Liga Super Eropa.

Baca Juga: Laga Tandang City ke Markas Villa Misi Wajib Menang Meski dengan Kekuatan Minimalis.

Tak lama berselang dalam waktu yang hampir serempak Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur merilis pernyataan mundur mereka di laman resmi masing-masing.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X