12 Klub Top Gagas European Super League, UEFA Ancam Sanksi Tegas Untuk yang Terlibat

- 19 April 2021, 11:43 WIB
Logo UEFA di Markas Besar UEFA.
Logo UEFA di Markas Besar UEFA. /REUTERS/Denis Balibouse

HALLO BOGOR – Baru digagas, European Super League mendapat ancaman dari Badan sepak bola Eropa UEFA. Klub-klub yang diduga terlibat berpartisipasi, akan diberi sanksi yang tegas, di antaranya larangan kompetisi.

European Super League atau Liga Super Eropa yang digagas oleh 12 Klub Top Eropa direncanakan menggantikan Liga Champions.

Walaupun belum ada keterangan resmi dari 12 klub penggagas European Super League ini, namun UEFA langsung memberikan respons yang tegas.

Baca Juga: Latihan Bebas Ke-3 Moto GP Portugal, Quartararo Tercepat, Marc Marquez Peringkat 15

Dalam pernyataannya bersama federasi sepak bola Spanyol, Inggris, dan Italia, UEFA mengatakan akan mempertimbangkan semua tindakan.

Baca Juga: Praven dan Melati Masuk 5 Besar Terkuat di Olimpiade Tokyo, 4 Ganda Campuran Ini Jadi Kuda Hitam

Tindakan tersebut termasuk dengan menempuh jalur pengadilan hingga larangan berkompetisi, baik di liga domestik maupun internasional.

Baca Juga: Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champhions, Ini yang Dikatakan Pep Guardiola

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami (dan) FIFA dan semua asosiasi anggota kami akan tetap bersatu menyetop proyek ini, sebuah proyek yang dibentuk atas dasar kepentingan pribadi dari beberapa klub di saat kita semua memerlukan solidaritas,” tulis UEFA.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X