Pasca Istirahat, Marc Marques Langsung Tancap Gas pada Seri MotoGP Portimao Portugal

- 16 April 2021, 09:30 WIB
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez.
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez. /Instagram.com/@marcmarquez93

HALLO BOGOR - Pasca sembuh dari cedera juara dunia delapan kali Marc Marquez langsung akan tancap gas lagi dengan  target panggung utama di Portimao setelah pada Kamis lulus cek medis terakhir dan mendapat lampu hijau turun di Grand Prix Portugal akhir pekan ini.

Pebalap tim Repsol Honda itu akan kembali menunggangi motor RC213V pada sesi latihan bebas pertama (FP1) setelah kurang lebih sembilan bulan sejak terakhir kali Marquez naik motor MotoGP.

Marquez menderita cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez hingga harus melewatkan sisa musim yang terganjal pandemi COVID-19.

Baca Juga: Agar Lebih Sehat dan Cepat, Begini Cara Hidangkan Makan Sayur Tanpa Perlu Dihangatkan

"Sangat senang berada di sini. Tentu ini langkah yang penting dalam pemulihan saya, mungkin yang paling penting," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Mulut Berbau Saat Berpuasa akan Wangi Melebihi Minyak Kasturi, Begini Penjelasan Gus Miftah

"Saya masih dalam pemulihan, belum 100 persen tapi tulang yang menjadi kritis dalam sembilan bulan ini sudah sembuh, ini yang sangat penting. Sekarang saya tak sabar lagi untuk membalap," ujarnya.

Baca Juga: ATEEZ Tempati Posisi Pertama Ajang Kingdom, Geser Lima Grup K-Pop Lainnya

Marquez telah bertemu dengan kru tim Repsol Honda dan HRC di Portimao hari ini dan setelah rapat mereka tidak akan membebani pembalap Spanyol itu dengan target yang berat di hari pertamanya kembali ke MotoGP.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X