Wacanakan Pembatasan Penonton, Ini Harapan Kemenpora Soal Liga Sepak Bola

- 15 April 2021, 22:44 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. /Dok. Kemenpora.go.id

HALLO BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan lakukan kajian mendalam dan serius bersama PSSI, PT LIB dan Kepolisian terhadap wacana adanya penonton terbatas dalam rencana bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Menpora Amali, Presiden telah membuka peluang terkait hal itu. Namun kata dia, restu Presiden soal liga sepak bola harus dibarengi dengan kajian keamanan dan protokol kesehatan yang ketat agar tidak tercapai kluster penularan baru.

"Kita diminta oleh Bapak Presiden membuat kajian. Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait percepatan dari vaksinasi ini. Kita akan hitung betul," kata Menpora Amali saat memberikan keterangan pers secara virtual dari Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: Melly Goslaw Bantu Promosikan Produk UMKM Lewat Endorse Gratis di Instagram, Ini Syaratnya

Menanggapi arahan Presiden itu, Menpora akan berkomunikasi dengan beberapa pihak penyelenggara liga seperti pihak keamanan, PSSI dan PT LIB.

Baca Juga: Begini Adab dan Tata Cara Berhubungan Intim Suami-Istri pada saat Bulan Ramadhan

"Ini bukan pekerjaan ringan ya mengizinkan siapa yang boleh dan tidak boleh nonton langsung. Tetapi, beliau (Presiden) telah membuka peluang itu untuk mengkaji lebih dulu. Mengkaji ya bukan mengizinkan," jelasnya.

Baca Juga: Pengaduan Terhadap Industri Asuransi Beberapa Tahun Terakhir Meningkat, Ini Penyebabnya

Sikap Menpora tegas terkait wacana adanya penonton terbatas dalam putaran Liga 1 mendatang. Meski demikian, ia tidak tinggal diam terhadap wacara adanya penonton terbatas didalam stadion.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X