Istirahat Setelah Cerai dari Ducati, Diviozioso Kini Jadi Pebalap Uji Tim Ini

- 13 April 2021, 16:15 WIB
Andrea Dovizioso.
Andrea Dovizioso. /REUTERS

HALLO BOGOR - Andrea Dovizioso, mulai debutnya dengan tunggangan motor Aprilia 2021 RS-GP, setelah tidak memperpanjang dengan tim Ducati. Pebalap berkebangsan Italia ini secara resmi memulai debutnya di atas motor sebagai pebalap uji Aprilia 2021 RS-GP pada Senin, 12 April 2021 sore, di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Baca Juga: Caranya Mudah, Bank Indonesia Masih Buka Kesempatan Menukar UPK 75 RI Pecahan Rp75 Ribu

Pebalap Italia itu kembali menggunakan mesin MotoGP beberapa bulan setelah bercerai dengan Ducati dan memutuskan ‘hiatus’ (cuti panjang) dari balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Nyatakan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, tapi Komoditi Ini Naik

Runner-up MotoGP sebanyak tiga kali itu ambil bagian dalam tes privat selama tiga hari bareng pabrikan asal Noale, Italia itu, dan menyebut adanya kemungkinan bagi Dovi menandatangani kontrak untuk membela tim Aprilia di kelas premier hingga akhir musim ini.

Baca Juga: KPK Bisa Proses Kembali Kasus BLBI Pasangan Sjamsul Nursalim dan Itjih, Ini Syaratnya

Pada tes kali ini Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 40 detik di siang hari dan 1 menit 39,5 detik di penghujung hari. DoviZioso tidak menekan terlalu banyak pada kontak pertamanya dengan Aprilia RS-GP, di bawah pengawasan Romano Albesiano dan Massimo Rivola juga oleh pembalap Aprilia: Aleix Espargaró dan Lorenzo Savadori.

Baca Juga: Motor Listrik Anubis Mampu Alirkan Listrik ke Tiga Rumah, Segini Harganya

Hari pertama Dovizioso ingin mendapatkan kembali perasaan yang tepat di MotoGP setelah beberapa bulan libur. Namun, mulai besok, dia akan mulai sedikit lebih serius. CEO Aprilia Racing Masimo Rivola paling ambisius untuk merayu Dovizioso bergabung dengan timnya.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X