Liga Bola Basket Pertamax 2021 Fase 1 di Masa Pandemi Berakhir Dengan Mulus, Begini Keterangan Direktur IBL

- 11 April 2021, 22:31 WIB
Kompetisi IBL Pertamax 2021.
Kompetisi IBL Pertamax 2021. / Instagram.com/@iblindonesia

HALLO BOGOR - Indonesia Basket Ball Liga (IBL) Pertamax Fase 1 yang berlangsung sejak tanggal 10 Maret lalu berkahir dengan lancar tanpa ada paparan virus Covid-19.

Meski, diawal kompetisi ada tiga kasus beberapa pemain dan ofisial yang positif terpapar Covid-19, namun berkat penanganan yang tepat, krisis itu bisa berlalu.

“Diawal ada tiga kasus positif terpapar convid-19 yang dialami atlet Febry Utomo, Sandi Febriansyah, dan ofisial West Bandits Solo. Dan adanya keterlambatan pemain Pelita Jaya Bakrie masuk fase pertama karena harus menunggu para pemainnya negativ Convid”, tutur Direktur IBL Junas Miradiarsyah, Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Puasa Efektif untuk Peremajaan Sistem Imun, Ini Penjelasannya

Sebelumnya tutur Junas kembali, saat memasuki gelembung pertama pada tanggal 8 Maret ada 13 oang yang terditeksi positif Covid. Kemudian pada tanggal 16 Maret dilakukan tes PCR hasilnya hanya satu orang yang masih positif. Sementara 463 peserta dinyatakan negatif.

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Puasa Efektif untuk Peremajaan Sistem Imun, Ini Penjelasannya

“Hasil tes PCR terakhir merupakan lanjutan tes PCR sebelumnya dan ini bukti bahwa semua personil memegang komitmen dan disiplin pada protokol kesehatan. Kami akan terus melakukan kampenye itu”, kata Junas.

Baca Juga: Siapkan 2 Hal Ini Jelang Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Salah Satunya Istirahat yang Cukup

Junas mengungkapkan, setahun tanpa kompetisi tidak membuat semangat para atlet dan ofisial surut sejak fase pertama, justru dalam kompetisi yang hanya diikuti pemain lokal melahirkan beberapa pemain bersinar.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: IBL


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X