Akibat Pandemi dan Baru Rampung 60 Persen Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Ditunda, Begini Penjelasannya

- 11 April 2021, 08:39 WIB
Foto udara pembangunan lintasan sirkuit proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 4 Maret 2021.
Foto udara pembangunan lintasan sirkuit proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 4 Maret 2021. / ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

HALLO BOGOR - Keinginan pecinta motoGP tanah air untuk melihat pagelaran balap motor paling bergengsi Sirkuit Mandalika harus tertunda setidaknya sampai Maret 2022.

Alasan pandemi Covid-19 dan belum rampungnya Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara, menjadikan rencana pergelaran balap MotoGP di Indonesia harus  diundur yang semula dijadwalkan berlangsung Oktober tahun ini menjadi Maret 2022, demikian relise dari Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC).

Sebenarnya untuk target Mandalika International Street Circuit menjadi tuan rumah kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) pada 14 November 2021 ITDC optimistis tetap terlaksana.

Baca Juga: Galang Kerjasama dengan Pemda, Bank Indonesia Targetkan Ekonomi di Malang Seperti Ini

"Namun, mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19, semua pihak sepakat menyelenggarakan ajang pertama FIM MotoGP World Championship Grand Prix atau MotoGP di sirkuit ini awal musim depan yaitu pada Maret 2022," kata ITDC yang menjadi pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Terapkan Tes GeNose C-19 di Sejumlah Desa Wisata, Begini Harapan Menteri Sandiaga Uno

Keputusan ini dipastikan setelah perwakilan federasi balap motor internasional FIM dan Dorna Sports yang menjadi pemegang hak komersial MotoGP dan WSBK, menginspeksi pra-homologasi di Sirkuit Mandalika pada Rabu lalu.

Baca Juga: Panduan Ibadah Ramadhan Kemenag Tak Barlaku di Zona Oranye dan Merah, Berikut Penjelasannya

Dorna Sports diwakili oleh Managing Director Carlos Ezpeleta dan Loris Capirossi selaku promotor, sedangkan FIM mengirimkan safety officer Franco Ucini yang juga mantan juara dunia 500cc 1982.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan PP PBSI Masa Bakti 2020-2024, Ini Target yang Dicanangkan Menpora

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X