Momen Paling Berharga Timnas Basket Putri Ikuti Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021, Ini Penyebabnya

- 8 April 2021, 08:49 WIB
Cincin Olimpiade di depan Museum Olimpiade Jepang di Tokyo, Jepang. /REUTERS/Stoyan Nenov

HALLO BOGOR - Ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 cabang bola basket bakal berlangsung pada 24-30 Mei mendatang di Graz, Austria.

Sejumlah tim top dunia bakal tampil di ajang tersebut. Meski masih dibayangi pandemi Covid-19, sejumlah negara sudah melakukan banyak persiapan termasuk mengikuti sejumlah protokol kesehatan sehingga terjamin keikutsertaannya di ajang tersebut.

Salah satu negara yang paling sumringah menghadapi ajang tersebut tentunya Indonesia. Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sudah mengumumkan tim baru kelas putri yang akan mengikuti kualifikasi di Austria tersebut.

Baca Juga: Alcazar, Produk Terbaru Hyundai Miliki Keunggulan Spesifikasi antara Creta dan Tucson

Menurut Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, ini menjadi momen bersejarah bagi tim putri basket Indonesia untuk kelas 3x3 ini, pasalnya untuk pertama kali mengikuti ajang turnamen internasional.

Baca Juga: Pentingnya Tahu 3 Niat Puasa Bulan Ramadan, Bedakan dengan Puasa Sunah

Diungkapkan Nirmala, sejarah berhasil diukir PP Perbasi dan pertama dalam sejarah, Timnas basket putri 3x3 terlibat dalam FIBA 3x3 Kualifikasi Olimpiade Turnamen 2021.

Baca Juga: Begini Penjelasan KPK Terkait Kepala Daerah yang Tidak Kapok Melakukan Tindakan Korupsi

"Ini momen berharga bagi Perbasi juga pecinta basket Indonesia. Untuk kali pertama dalam sejarah, Indonesia ikut ambil bagian di kualifikasi Olimpiade untuk FIBA 3x3. Kita akan persiapkan tim sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal di Austria nanti," ungkap Nirmala.

Baca Juga: 21.939 Penyelenggara Negara Sampai Batas Akhir Penyampaian Belum Melaporkan Harta Kekayaannya, Begini Rinciann

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: PERBASI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X