Pasukan Zidane Kembali Pecundangi Juergen Kloop 3-1, Vinicius Junior Sumbang 2 Gol

- 7 April 2021, 13:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. /REUTERS/Susana Vera

HALLO BOGORReal Madrid sudah menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions. Langkah tersebut diperoleh setelah membekuk Liverpool 1-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa, 6 April 2021 waktu setempat atau Rabu, 7 April 2021 dini hari WIB.

Vinicius Junior menjadi pahlawan Real Madrid dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang 2 gol, sementara tambahan 1 gol hasil gol Marco Asensio. Kekalahan ini membuat anak asuh Juergen Klopp wajib menang dalam leg kedua yang bermain di kandang Liverpoll dengan minimal 2-0 atau lebih untuk membalikkan keadaan.

Pertandingan tersebut merupakan ulangan final Liga Champions edisi 2017-2018 yang berlangsung pada 27 Mei 2018 di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Kala itu Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo dan diaresiteki Zinedine Zidan, keluar sebagai juara setelah menang 3-1 atas pasukan Juergen Klopp.

Baca Juga: Barcelona Berpeluang Juarai Liga Spanyol Setelah Kemenangan 1-0 atas Valladolid

Tiga gol Real Madrid yang dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol), hanya mampu diblas satu oleh Liverpool lewat Sadio Mane.

Baca Juga: Leg Pertama Liga Champions Real Madrid Bertemu Liverpool, Keduanya akan Bermain Aman

Kemenangan Real Madrid pada pertandingan kali ini menjadi bekal positif untuk melakoni leg kedua di Inggris, pekan depan. Anak asuh Zinedine Zidane cukup bermain imbang, untuk melenggangkan kaki ke partai semifinal untuk menyongsong sebagai jawara.

Baca Juga: Sejarah akan Catat Guardiola Raih Trofi Kuartet, Dortmund Datang Sebagai Jembatan

Menyisakan lima pemain yang tampil di final Liga Champions 2018 silam, bayang-bayang kekalahan agaknya masih tersisa di benak skuad Liverpool yang tampil begitu buruk sepanjang babak pertama. Sebaliknya Real Madrid bermain impresif dan terus menekan sepanjang pertandingan.

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X