Sejarah akan Catat Guardiola Raih Trofi Kuartet, Dortmund Datang Sebagai Jembatan

- 6 April 2021, 09:58 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /Pool via REUTERS/Tim Keeton

HALLO BOGOR - Liga Champions babak perempat final dimulai Rabu, 7 April 2021 dini hari WIB telah digulirkan pada leg pertama ini Manchester City menjamu Borussia Dorrmund yang digelar di Stadion Etihad.

Manchester City saat pada saat babak delapan besar telah mengalahkan Munchengladbach untuk melaju ke perempat final, sementara Dortmund dengan meraih kemenangan dengan ketat dan sengit lawan Sevilla.

Pep Guardiola awalnya meremehkan peluang Manchester City untuk mengamankan salah satu kuartet trofi musim ini, sebagai pemimpin Liga Premier makin yakin raih dengan mahkota pertama musim ini setelah menang 2-0 dari Leicester City pada Sabtu malam waktu setempat.

Baca Juga: Kaesang Bawa Persis Solo ke Pasar Modal, Ini 6 Manfaat IPO Klub Sepak Bola Menurut BEI

Sebagai puncak klasemen sementara Liga Premier dengan selisih 17 poin dari peringjat kedua, maka dengan keyakinan bahwa pada musim ini mahkota dari Liverpool dapat direbutnya.

Baca Juga: Jarang Main, Ini Pujian Manajer Manchester City Pep Guardiola buat Fernandinho

Pada Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir skuad Guardiola telah mendominasi, namun mantan manager Barcelona dan Bayern Munchen masih menanti trofi Liga Champions yang pertamanya bersama Manchester City.

Baca Juga: Prestasi Pep Guardiola, Catatkan Kemenangan ke-200 sebagai Pelatih Manchester City

Namun, kemenangan agregat 4-0 rutin atas Monchengladbach membuat City lolos ke delapan besar turnamen sebelum jeda internasional, dan tim Guardiola kini telah mencatat tujuh clean sheet Liga Champions berturut-turut.

Baca Juga: Bangga Manchester City Bisa Patahkan Keangkeran Anfield, Begini Komentar Pep Guardiola

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X