Pecundangi 4 Pebalap Ducati, Vinales, Juarai Seri Pembuka MotoGp 2021

- 30 Maret 2021, 17:28 WIB
Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGp Maverick Vinales.
Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGp Maverick Vinales. /Instagram.com/@yamahamotogp

HALLO BOGOR - Meski sempat kedodoran di lap-lap awal, akhirnya pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGp, Maverick Vinales menjadi jawara seri pembuka MotoGP 2021, Grand Prix Qatar, Minggu,29 Maret 2021.

Vinales harus bertarung ketat dengan empat pebalap Ducati di Sirkuit Internasional Losail. Start di urutan ke tiga, pebalap tim berlmabang garputala itu sempat melorot ke urutan ke-8, berkat kesabarannya berhasil naik kembali dan akhirnya berhasil naik podium di urutan pertama.

Vinales menempel ketat rekan satu timnya, Fabio Quartararo, dan bekerja sama mendekatkan diri mereka ke pimpinan lomba. Pada lap ke-8, duet Yamaha itu kembali merangsek ke P3 dan P4.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Mengukir Rekor Baru dengan Tunggangan Ducati Melesat 1 menit 52,772 detik

Dengan 12 lap tersisa, Vinales tampil lebih agresif dan mengambil alih memimpin serbuan duet Yamaha itu hingga memangkas jaraknya dari Johann Zarco sebelum menyalip sang pebalap Prancis dan mengincar posisi Franceso Bagnaia yang memimpin lomba sejak start.

Baca Juga: Ducati Dominasi Sesi Latihan Grand Prix Qatar, Tim Yamaha Menempel Ketat

Pada lap ke-15, Vinales menemukan celah menyalip sang pebalap barikan Ducati dan segera meninggalkan rival-rivalnya sembari menjaga umur ban dan jarak yang sehat hingga finis pertama dengan keunggulan 1,092 detik dari rival terdekat.

Baca Juga: Akhir Tahun 2021 Ducati Monster 2021, Masuk Asia, Ini Dia Sejumlah Keistimewaannya

Kemenangan Yamaha ini seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara, mematahkan dominasi Ducati selama dua kali musim balap MotoGP terakhir di Qatar.

Baca Juga: Terkait Dugaan Suap untuk Nurdin Abudullah, KPK Panggil 3 Saksi Baru dari Swasta

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X