Francesco Bagnaia Mengukir Rekor Baru dengan Tunggangan Ducati Melesat 1 menit 52,772 detik

- 29 Maret 2021, 13:37 WIB
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia.
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia. /Instagram.com/@pecco63

HALLO BOGOR - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi pole sitter pertama di MotoGP musim 2021 setelah mencetak waktu tercepat di babak kualifikasi, sekaligus memecahkan rekor baru 1 menit 52,772 detik Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu, 27 Maret 2021.

Mengalahkan trio Yamaha yang membayangi di belakangnya. Sang pembalap Italia berseragam tim Ducati ini, mampu melewati trio tim Yamaha dalam debut kualifikasi di Qatar.

Sementara duet tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, melengkapi posisi start baris terdepan setelah masing-masing finis P2 (+0,266) dan P3 (+0,316), demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Kejar Scudetto Musim Depan, Nyonya Tua Lirik Penyerang Tua Mantan Menantu Maradona

Sepuluh pebalap mendapatkan tiket langsung lolos ke Q2 berkat catatan waktu mereka di FP2 ketika sesi latihan ke tiga digelar di cuaca yang terik sehingga tak memungkinkan bagi mereka tampil lebih cepat.

Baca Juga: Ini Daftar Korban Ledakan dan Kebakaran Kilang Pertamina Balongan di Indramayu

Pebalap veteran Valentino Rossi berhasil membuktikan dirinya masih kompetitif, terpaut 0,342 detik untuk mengklaim P4 dengan seragam barunya dari tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Jakarta Selatan Harus Ada Masjid yang Dikelola Pemerintah, Begini Alasan Partai Gelora

Seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara, sang juara dunia sembilan kali itu mengalahkan rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang harus puas start dari P7.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X