Erling Haaland Cemerlang di Liga Jerman Kandas di Timnas, Norwegia Kalah Telak dari Turki

- 28 Maret 2021, 21:21 WIB
Erling Braut Haaland, striker cemerlang Borussia Dortmund  yang gagal menang bersama Timnas Norwegia, kalah 0-3 dari Turki.
Erling Braut Haaland, striker cemerlang Borussia Dortmund yang gagal menang bersama Timnas Norwegia, kalah 0-3 dari Turki. /Pool via REUTERS/Ina Fassbender

HALLO BOGOR - Tim Turki pantas dapat julukan pembunuh tim raksasa. Usai melibas Belanda 2- 4, Turki kembali meraih poin sempurna dengan mempecundangi Norwegia 3-0 dalam lanjutan Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 di lokasi netral Stadion La Rosadela, Spanyol pada Minggu, 28 Maret dini hari WIB.

Turki kian mantap memuncaki klasemen Grup G zona Eropa dengan enam poin. Dengan kekalahan ini Norwegia melorot ke urutan keempat klasemen sementara dengan bekal tiga poin, dari satu kali menang dan satu kali kalah.

Padahal Norwegia diperkuat pemain muda berbakat Erling Braut Haaland yang lagi naik daun di Bundesliga dan Liga Champion bersama Klub Borussia Dortmund.

Baca Juga: Soal Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral, Romo Benny Minta Umat Khatolik Tidak Terprovokasi

Saat wasit mulai meniup peluit tanda kickoff, anak asuh Senol Gunez langsung menyerang dan menekan ke pertahanan Norwegia. Usaha tersebut berbuah gol pada menit ke-4 hasil tendangan dari daerah penalti Ozan Tufan. Mencetak gol via bola tendangan kaki kiri di kotak penalti. Turki unggul 1-0.

Baca Juga: Kapolda Jatim Minta Beberapa Titik Rawan di Surabaya dan Malang Dijaga dengan Ketat

Norwegia sempat membalas di menit ke-11 setelah Alexander Soerloth menjebol gawang Turki. Namun, hakim garis  mangangkat bendera karena Soerloth dianggap sudah berada di posisi off side dan wasit menganulir gol tersebut.

Baca Juga: Ada Bom Katedral Makassar, Begini Himbauan Matakin DKI untuk Masyarakat

Pertandingan berjalan seru dan seimbang, kedua tim saling serang, hingga pada menit ke-28 Turki memperbesar kemenangannya lewat tandukan Caglar Soyuncu.

Baca Juga: Aksi Terorisme di Gereja Katedral Dikutuk Karena Tidak Sesuai dengan Ajaran Agama Apapun

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X