Satgas Penanganan Covid-19 Tanggapi Soal Mundurnya Timnas Indonesia All England

- 20 Maret 2021, 07:58 WIB
Satu hari jelang turnamen Yonex All England 2021, tim bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan menjajal tempat berlaga, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa, 16 Maret 2021 malam.
Satu hari jelang turnamen Yonex All England 2021, tim bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan menjajal tempat berlaga, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa, 16 Maret 2021 malam. /Dok. PBSI

HALLO BOGOR - Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan dibatalkannya partisipasi dari tim nasional bulutangkis Indonesia, yang akan berlaga di ajang All England 2021, di Inggris.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito meminta para atlit dan tim official tidak patah semangat dan tetap optimis.

"Apapun keputusannya, hal yang terpenting saat ini ialah kesehatan atlit dan para official yang ikut mendampingi di Inggris, agar dapat terus terjaga hingga nanti kembali ke tanah air," Wiku.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka Tidak Dilarang, tapi Harus Penuhi Syarat dari Komite Penanganan Covid -19

Pemerintah Indonesia katanya, pada prinsipnya menghormati regulasi penanganan pandemi Covid-19 yang berlaku di Inggris.

Baca Juga: IHSG Menguat di Tengah Bursa Dunia Terpuruk, Ini Penyebabnya

Pemerintah meyakini perhelatan olahraga di manapun berada akan menjunjung tinggi prinsip sportivitas yang mengacu pada perilaku penghormatan, pengakuan dan toleransi hak-hak sesama insan olahraga.

Baca Juga: Hari Dongeng Sedunia 20 Maret 2021 akan Diperingati dengan Memanfaatkan Teknologi

Yang mana hal ini akan menciptakan persaingan positif, tanpa niat merugikan pihak lain atau tanpa berlaku curang, baik di dalam pertandingan maupun di luar pertandingan.

Baca Juga: Polri Mendapat Pesan Berantai Ancaman Teror, Begini Permintaan Pimpinan DPR RI

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekon


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X