Juventus Hajar Spezia 3-0 Guna Pangkas Jarak Dengan Inter Milan

- 3 Maret 2021, 17:24 WIB
Juventus menang meyakinkan 3-0 atas tamunya Spezia dalam laga pekan ke-25 Liga Italia, Rabu 3 Maret 2021. /Instagram.com/@cristiano

HALLO BOGOR - Juventus menang meyakinkan 3-0 atas tamunya Spezia dalam laga pekan ke-25 Liga Italia, Rabu 3 Maret 2021.

Kemenangan ini diwarnai dengan rekor baru Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam paling sedikit 20 pertandingan pada 12 musim terakhir lima liga top Eropa.

Baca Juga: Meskipun Menang, Pelatih Inter Milan Sebut Juventus adalah Acuan Klub Liga Italia

Baca Juga: Mantan Pelatih Chelsea dan Juventus Maurizio Sarri Tolak Tawaran untuk Melatih di Marseille

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz tersebut, tim tamu langsung mencoba mencuri gol lebih dulu melalui sepakan keras Riccardo Marchizza, sayang bola masih sedikit melebar di sisi gawang Juventus.

Usai serangan itu, tuan rumah mencoba mengontrol permainan dan membangun serangan. Peluang terbaik hadir di tiga menit jelang turun minum ketika Ronaldo hampir memecahkan kebuntuan setelah menerima sodoran dari Dejan Kulusevski yang membentur tiang gawang.

Pada babak kedua tuan rumah bermain lebih agresif, alhasil gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-61 melalui kerja sama apik Federico Bernardeschi dan Alvaro Morata yang diselasikan dengan manis oleh nama kedua.

Hanya berselang 10 menit, Chiesa sukses menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua setelah sigap menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang sempat dimentahkan oleh Provedel.

Unggul dua gol rupanya tak membuat skuat asuhan Andrea Pirlo itu menurunkan tempo serangan, serangan balik cepat yang diawali oleh Rodrigo Bentancur berhasil dimaksimalkan oleh Ronaldo untuk melengkapi kemenangan Juventus menjadi 3-0.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X