Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic Terima Pelecehan Rasial, Red Star Minta Maaf

- 20 Februari 2021, 23:30 WIB
Zlatan Ibrahimovic. /Instagram.com/@iamzlatanibrahimovic

HALLO BOGOR - Permintaan maaf disampaikan Klub asal Serbia, Red Star Belgrade terkait pelecehan rasial pada striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan leg pertama babak 32 besar di Liga Europa mereka pada Jumat, 19 Februari 2021.

Ibrahimovic waktu itu ada di bench (bangku cadangan), namun tidak diturunkan hingga peluit akhir berbunyi dengan laga berakhir imbang 2-2 di Belgrade.

Kendari begitu kamera menangkap seorang suporter yang melontarkan ejekan terkait etnis Ibrahimovic darinegara Bosnia-Herzegovina.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Bogor Sinergikan Rencana Aksi Pembangunan KEK Lido, Ini Rencananya

Ibrahimovic menjadi sasaran pelecehan karena latar belakangnya. Ibra terlahir di Swedia dari ibu Katolik Kroasia dan ayah Muslim Bosnia.

Baca Juga: Berkat Fasilitas Kawasan Berikat, Pengusaha ini Berhasil Ekspor Perdana ke USA

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal Red Star dengan keras mengecam hinaan kasar kepada Zlatan Ibrahimovic saat bertanding di Liga Europa melawan AC Milan dalam sebuah pernyataan Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Efektif Tekan Laju Penularan Covid-19, PPKM Mikro Diperpanjang Lagi 2 Minggu

Suporter yang melakukan penghinaan kepada pemain berusia 39 tahun itu menggunakan istilah merendahkan untuk Muslim Bosnia, namun tampilan video menunjukkan tidak bereaksi terhadap komentar melecehkan tersebut.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X