Begini Kritik Ole Gunnar Solskjaer kepada Wasit, Setelah Manchester United Kalah

- 28 Januari 2021, 19:58 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. /Doc.manutd.com

HALLO BOGOR - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merasa kurang puas dengan kinerja wasit usai timnya ditaklukan 1-2 oleh Sheffield United di Old Traffrod dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis 28 Januari 2021 WIB.

Seperti diketahui, dalam pertandingan tersebut dua gol kemenangan Sheffield United diciptakan oleh Kean Bryan (23') dan Oliver Burke (74'). United selaku tuan rumah hanya mampu membalas melalui tandukan Harry Maguire pada menit ke-64.

Baca Juga: Alasan Manajer Manchester United Olegunar Menolak Istirahatkan Bruno Fernandes

Baca Juga: Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Yakin Bisa Kalahkan Manchester City

Seusai pertandingan, Solskjaer mengkritik wasit yang dinilainya membuat dua keputusan keliru, pertama saat mengesahkan gol Kean Bryan yang sebelumnya melakukan pelanggaran terhadap kiper Manchester United, David De Gea.

Yang kedua, saat wasit menganulir gol Anthony Martial karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

"Inilah yang sering terjadi musim ini, inkonsistensi (wasit-red). Ini sangat sulit diperkirakan. Itu dua kesalahan wasit di pertandingan tadi," ungkap Solskjaer.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel "Man Utd vs Sheffield United: MU Kalah, Ole Gunnar Solskjaer Kritik Kinerja Wasit," di sisi lain pelatih asal Norwegia itu memuji kerja keras Sheffield saat mengalahkan timnya, ia menilai mereka bertahan dengan sangat baik.

"Mereka bertahan dengan baik. Saya adil saja kepada mereka," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X