Presiden UEFA Pastikan EURO 2020 Tahun Ini akan Tetap Digelar di 12 Kota

- 28 Januari 2021, 19:16 WIB
Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan EURO 2020 akan tetap digelar di 12 kota tuan rumah sesuai rencana awal. /Instagram.com/@alexanderceferin

HALLO BOGOR - Meski gelombang pandemi Covid-19 masih tinggi, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan EURO 2020 akan tetap digelar di 12 kota tuan rumah sesuai rencana awal.

Seperti diketahui, Euro 2020 yang sedianya mentas pada tahun lalu, namun harus diundur hingga tahun ini tepatnya 11 Juni 2021 akibat pandemi virus corona.

"Saya optimistis keadaan akan sangat berbeda terkait penyebaran virus ini sementara kita semua semakin dekat dengan penyelenggaraan turnamen," kata Ceferin, pada Rabu 27 Januari 2021.

"Penting bagi kami untuk memberikan waktu sebanyak mungkin bagi pemerintah negara dan kota-kota tuan rumah untuk memformulasi gambaran akurat tentang apa yang akan terjadi pada Juni dan Juli nanti," tambahnya.

Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Thomas Thucel Mendapat Warisan Ini dari Frank Lampard

Pernyataan Ceferin itu muncul sepekan setelah CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenige mengklaim ada wacana mengubah format EURO 2020 dengan hanya digelar di satu negara karena pandemi Covid-19.

Euro 2020 sendiri nyatanya akan digelar di 12 kota dari 12 negera berbeda yang terpilih menjadi tuan rumah.

Mereka adalah, London di Inggris, Munchen (Jerman), Roma (Italia), Baku (Azerbaijan), Sankt Petersburg (Rusia), Budapest (Hongaria), Bucharest (Rumania), Amsterdam (Belanda), Bilbao (Spanyol), Glasgow (Skotlandia), Dublin (Republik Irlandia) dan Kopenhagen (Denmark).

Baca Juga: Manchester ke Puncak Klasemen Lagi Usai Gunduli West Bromwich Albion 5-0 

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X