Manchester ke Puncak Klasemen Lagi Usai Gunduli West Bromwich Albion 5-0 

- 27 Januari 2021, 22:27 WIB
Manchester City memberondong gawang tuan rumah West Bromwich Albion lima gol tanpa balas dalam laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris. /Instagram.com/@bluebernardo20

HALLO BOGOR - Manchester City memberondong gawang tuan rumah West Bromwich Albion lima gol tanpa balas dalam laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris, pada Rabu 27 Januari 2021 WIB.

Kemenangan tersebut membuat City mengoleksi 41 poin sekaligus merebut puncak klasemen dari rival sekotanya Manchester United (40) yang baru bermain sehari berselang.

Sementara itu, kekalahan ini memperpanjang  rentetan nirmenang West Brom dalam lima laga kandang terakhir dan membuatnya tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan 11 poin.

Baca Juga: Manajer Manchester City Perkirakan Pemain Belakang Eric Garcia akan Tinggalkan Klub

Baca Juga: Manchester City Terancam Tanpa De Bruyne Hingga 6 Pekan, Ini Penjelasan Pep

Baca Juga: Striker Manchester City Sergio Aguero Positif Covid-19, Ini Kata Pep Guariola

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion The Hawthorns tersebut, tim besutan Pep Guardiola langsung membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-6 melalui tembakan Gundogan dari tepian kotak penalti

Keunggulan tim tamu digandakan oleh Cancelo pada menit ke-20  yang menyarangkan bola ke tiang jauh dan hanya membuat kiper Sam Johnstone diam tak berdaya.

Di bawah tekanan City, West Brom menciptakan kesempatan jarang-jarang pada menit ke-28 melalui umpan Robert Snodgrass, sayang penyelesaian Callum Robinson masih meluncur tipis di sisi gawang tim tamu.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X