Pep Guardiola Usul Kurangi Jumlah Klub yang Ikut Liga Premier dan Liga Inggris

- 25 Januari 2021, 20:01 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.  /Instagram.com/@pepteam

HALLO BOGOR - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengusulkan agar klub peserta liga dan kompetisi sepak bola Inggris bisa dikurangi, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetisi.

Guardiola melancarkan usulannya tersebut ditengah kabar kencang mengenai digelarnya Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Liga Super Eropa adalah kompetisi yang diikuti oleh klub-klub kaya Eropa dan berpotensi menjadi alternatif kompetisi Eropa yang sudah lebih dulu mapan, yakni Liga Champions.

Surat kabar Times mengatakan telah melihat proposal untuk Liga Super Eropa, yang berencana untuk menggelar kompetisi dengan 15 anggota pendiri dan lima klub lain yang memenuhi syarat setiap tahun.

Proposal itu menjelaskan bahwa 20 klub peserta akan dibagi menjadi dua grup dan bermain antara 18 hingga 23 pertandingan Eropa dalam satu musim.

Baca Juga: Belum Perlu, Pelatih Manchester City Pep Guardiola Tak akan Cari Pengganti Aguero

Baca Juga: Gelandang Kevin De Bruyne dan Bek Kyle Walker Cedera, Ini Kata Pep Guardiola

Saat dimintai tanggapannya mengenai Liga Super Eropa, Guardiola menolak untuk membahasnya, dirinya hanya ingin memperkuat liga domestik dan salah satu cara menurutnya dengan mengurangi tim yang berpartisipasi.

"Saya merasa kami tidak bisa kehilangan arti dari liga lokal. Apa artinya bermain di Piala FA, apa artinya bermain di liga," kata pelatih asal Spanyol tersebut, Minggu 24 Januari 2021.  

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X