Begini, Respon Mikel Arteta terkait kasus Ozil dan Sokratis

- 23 Januari 2021, 20:38 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.  /Instagram.com/@mikel.arteta.afc

HALLO BOGOR - Mikel Arteta berharap Arsenal memetik pelajaran dari kasus Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos.

Seperti diketahui, Ozil dan Sokratis adalah dua pemain bergaji tinggi di Arsenal. Ozil sebagai pemain dengan gaji tertinggi 350.000 poundsterling (sekitar Rp6,75 miliar) per pekan, sementara Sokratis dengan 100.000 pound (sekitar RP2 Miliar) per pekan.

Kontrak kedua pemain tersebut sama-sama diputus enam bulan lebih awal sebelum kontraknya berakhir. Hal tersebut dikarenakan pihak klub kesulitan membayarkan gaji mereka, terlebih lagi kontribusi keduanya terhadap klub amatlah minim.

Baca Juga: Arsenal Dekati Real Madrid Ingin Pinjam Gelandang asal Norwegia Martin Odegaard

Baca Juga: Arsenal Umumkan Kontrak Jangka Panjang dengan bek Rob Holding, Ini Alasannya

Setelah melepas kedua pemain tersebut, Arteta berharap Arsenal dapat mengelola situasi kontrak pemain mereka dengan lebih baik di masa depan. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara. 

"Anda tidak ingin di situasi seperti ini lagi. Tidak untuk pemain, tidak juga untuk klub," katanya yang dikutip Goal, Sabtu 23 Januari 2021.

“Namun, ini semakin sering terjadi di setiap klub dan situasi ini dapat Anda lihat di klub lain, hal-hal seperti ini terjadi."

“Saya pikir Anda harus membuat komunikasi secara terbuka, jelas untuk mencegah situasi ini terulang sebanyak mungkin dan bila itu terjadi, buat saja keputusan dan jangan mencoba untuk menunda situasi yang menghambat seperti itu lebih lama."

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X