Ronaldo Jadi Pencetak Gol Paling Produktif dalam Sejarah Pertandingan Profesional

- 22 Januari 2021, 21:45 WIB
Cristiano Ronaldo resmi menjadi penyerang sepak bola tertajam dalam sejarah pertandingan profesional setelah mencetak gol yang ke-760.
Cristiano Ronaldo resmi menjadi penyerang sepak bola tertajam dalam sejarah pertandingan profesional setelah mencetak gol yang ke-760. /Instagram.com/@cristiano

HALLO BOGOR - Cristiano Ronaldo resmi menjadi penyerang sepak bola tertajam dalam sejarah pertandingan profesional setelah mencetak gol yang ke-760.

Seperti diketahui, gol ke-760 Ronaldo didapatinya saat membantu Juventus menaklukan Napoli 2-0 di final Piala Super Italia, pada Rabu 20 Januari 2021.

Gelar pencetak gol terbanyak memang banyak diperebutkan, sayang FIFA tidak menyimpan catatan resminnya.

Namun begitu, sejumlah media melaporkan bahwa  jumlah gol Ronaldo telah membawanya melewati catatan gol mantan pemain asal Austria-Ceko Josef Bican. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Legenda Brasil dan Real Madrid Dukung Cristiano Ronaldo Main hingga Usia 40-an

Baca Juga: Berhasil Cetak Gol dan Kalahkan Napoli, Begini Komentar Megabintang Juventus

Baca Juga: Mengagumkan, Alasan Ronaldo yang Tidak anggap Lionel Messi Sebagai Rival

Bican bersama striker Brazil Pele dan Romario sejatinya mencetak lebih dari 1.000 gol selama karier mereka, tetapi statistik tersebut termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.

Penghitungan karier Ronaldo merupakan gol untuk empat klub papan atas serta timnas Portugal dan saingan aktif terdekatnya adalah pemain timnas Argentina Lionel Messi yang bulan lalu mencetak rekor gol ke-644 untuk klub Barcelona.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X