Kalahkan Aston Villa, Manchester City Ada di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

- 21 Januari 2021, 09:46 WIB
Bernardo Silva (kiri) usai mencetak gol pembuka untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris kontra Aston Villa. /Instagram.com/@philfoden

HALLO BOGOR - Manchester City untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah susah payah menaklukan tamunya Aston Villa 2-0 dalam laga tunda pekan pertama, Kamis 21 Januari 2021 WIB.

Berkat gol dari Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan, City kini memuncaki klasemen dengan perolehan 38 poin. Sementara Villa, kekalahan ini membuatnya tertahan di urutan ke-11 dengan koleksi 26 poin.

Baca Juga: Belum Perlu, Pelatih Manchester City Pep Guardiola Tak akan Cari Pengganti Aguero

Baca Juga: Bek John Stones Bersinar Kembali, Ini Sanjungan Manajer Manchester City

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Etihad tersebut, tuan rumah mendapat peluang bagus melalui Silva yang menyambut lambung dari Rodri, sayang sundulannya masih bisa dimentahkan kiper Emiliano Martinez sebelum disapu oleh Matty Cash.

City terus mendominasi pertandingan, namun hingga pluit tanda babak pertama selesai skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Villa justru menjadi tim yang mampu menciptakan peluang bagus lebih dulu pada menit ke-67, tetapi tembakan Bertrand Traore masih bisa dihalau Zinchenko dan bola muntah yang disambar Douglas Luiz mampu ditepis oleh kiper Ederson Moraes.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dari tim tuan rumah pada menit ke-79, usai mendapat umpan dari Rodri dan melewati hadangan dua bek Villa, Silva langsung melepaskan tendakan kencang nan terukur untuk menaklukkan kiper Martinez.

Tayangan ulang memperlihatkan Rodri berada dalam posisi offside ketika City membangun serangan dan manajer Villa Dean Smith memprotes keras keputusan wasit mengesahkan gol tersebut.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X