Taklukan Chelsea, Leicester City Bertengger di Puncak Klasemen Liga Premier

- 20 Januari 2021, 23:25 WIB
Kemenangan 2-0 atas Chelsea membuat Leicester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. /Instagram.com/@ndidi25

HALLO BOGOR - Kemenangan 2-0 atas Chelsea membuat Leicester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga  Premier Inggris.

Saat ini tim asuhan Brendan Rodgers mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan, namun Manchester United yang mengoleksi 37 poin bisa kembali ke puncak klasemen jika menang melawan Fulham Kamis dini hari nanti.

Sedangkan bagi Chelsea, ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya. Kekalahan kontra Leicester membuat tim besutan Frank Lampard terperosok ke urutan delapan dan membuatnya tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion King Power tersebut, tuan rumah membuka keunggulannya pada menit keenam lewat tendangan terukur Wilfred Ndidi dari luar kotak penalti. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Frank Lampard Sebut Chelsea Layak Raih Kemenangan atas Fulham, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Sempat Disepelekan Timo Werner Cetak Gol untuk Chelsea, Ini Respon Frank Lampard

Baca Juga: Tammy Abraham minta Wajah-wajah Baru Chelsea Diberi Waktu Latihan Bersama

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-38 setelah Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic, namun setelah review VAR, keputusan itu dibatalkan karena pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan Mason Mount melepaskan tendangan bebas yang melebar di atas mistar gawang. 

Selang tiga menit setelah tendengan bebas itu, tim tamu justru tertinggal 0-2 ketika pertahanan Chelsea gagal menghalau bola atas dari Marc Albrighton yang jatuh ke kaki Maddison dan langsung diselesaikan dengan sempurna oleh gelandang asal Inggris tersebut.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X