Sirkuit Badak Tanjung Lesung Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Sprint Rally Open Championship 2021

- 19 Januari 2021, 20:11 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bertemu dengan panitia Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021. /Dok. MPR RI

HALLO BOGOR - Sirkuit Badak di kawasan Tanjung Lesung menjadi tuan rumah penyelenggaraan 3 dari total 6 balapan dalam ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Kerjurnas yang akan diadakan pada tanggal 28 Maret, 12 September, dan 24 Oktober 2021.

"Sirkuit Badak berada di pinggir pantai Tanjung Lesung serta didukung bentangan alam yang eksotis," ujar Bamsoer usai bertemu panitia Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga: Sungai Cisampay Meluap Akhirnya Jadi Bencana Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak

"Hal ini menjadikan Sirkuit Badak yang memiliki trek sekitar 5 Km dengan karakter gravel dan hanya sedikit area yang bermedan tarmac (aspal) ini, sebagai salah satu sirkuit off road terbaik di Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Waspada Gempa Susulan, BMKG Pasang Perangkat Informasi di Setiap Posko di Mamuju

Selain bisa digunakan untuk sprint rally, menurut Bamsoet, sirkuit Badak juga bisa digunakan untuk rally cross, speed offroad, motor cross, drag, drift, carting, hingga safety driving course.

Baca Juga: Bebas Murni, Ini Janji Pertama yang Disampaikan Vanessa Angel kepada Publik

Turut hadir antara lain Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas Rifat Sungkar; dan VP Business Development Jababeka Ardiansyah Djafar.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X