Menpora Zainudin Melarang Kegiatan Apa pun di Komplek Stadion Gelora Bung Karno

- 14 Januari 2021, 21:45 WIB
Untuk sementara Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan apapun, termasuk pemusatan latihan nasional (pelatnas). /Instagram.com/@love_gbk

HALLO BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin menyampaikan bahwa untuk sementara Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan apapun, termasuk pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Zainudin juga telah bertemu dengan pihak pengelola GBK terkait pelaksanaan PPKM itu.  

Baca Juga: Istora GBK Sempat Disebut Jadi Tempat Pasien Covid 19, Ini Fakta yang Sebenarnya

Baca Juga: Polda Metro Jaya Membatalkan Konser Tulus di GBK, Ini Alasan Polisi

Seperti diketahui, sepanjang 2020 dan awal 2021 hanya ada dua cabang olahraga yang menggelar pelatnas di komplek GBK, yakni tenis dan atletik.

GBK ditutup pada 11-24 Januari maka para cabor itu (tenis dan atletik) juga menghentikan aktivitasnya. Cabor lain belum (memulai pelatnas di GBK),” ungkap Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Oleh karenanya, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno menutup seluruh fasilitas kawasan tersebut demi menghindari kerumunan dan risiko penularan Covid-19. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Konser Impiannya di GBK Ditunda, Bagaimana Respon Raisa?

Sehubungan dengan terhentinya aktivitas pelatnas dua cabor tersebut, Zainudin mengatakan akan melakukan koordinasi dengan masing-masing induk cabang olahraga itu terkait lokasi pelatnas.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X