Tidak Ngasih Kartu Merah buat Jordan Pickford, Ini Penyesalan Wasit Michael Oliver 

- 11 Januari 2021, 18:21 WIB
Wasit Liga Premier Inggris Michael Oliver mengakui seharusnya dia mengusir  Jordan Pickford karena mencederai Virgil van Dijk.
Wasit Liga Premier Inggris Michael Oliver mengakui seharusnya dia mengusir Jordan Pickford karena mencederai Virgil van Dijk. /Instagram.com/@anfieldslatest

HALLO BOGOR - Wasit Liga Premier Inggris Michael Oliver mengakui seharusnya dia mengusir kiper Everton Jordan Pickford karena mencederai bek Liverpool Virgil van Dijk dalam derbi Merseyside, Oktober tahun silam.

Seperti diketahui, tekel keras Pickford membuat Van Dijk mengalami cedera otot ligamen lutut saat Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Everton di Goodison Park.

Tekel keras itu tak membuat Pickford dihukum oleh Oliver, sebab VAR menilai bek Liverpool itu sudah dalam posisi offside sehingga tak pantas dihadiahi penalti.

Baca Juga: Ini Pertimbangannya, Kenapa Liverpool Berencana Lepaskan Mohamed Salah

Baca Juga: Siapkan Kontrak Baru, Liverpool Tidak akan Lepaskan Virgil van Dijk

Namun begitu, Oliver mengakui bahwa Pickford beruntung bisa terus bermain.

"Pikiran awalnya adalah 'ini bukan penalti karena sudah offside, jadi pertama kami memeriksanya untuk offside itu," kata dia kepada Daily Mail.

"Saya sudah bilang ke VAR, jika ini bukan offside, saya akan berikan penalti. Saya sudah menyaksikan ulang laga itu berkali-kali.”

“Saya tak menganggap Pickford telah melakukan hal selain menyelamatkan bola tapi dia melakukannya dengan cara yang salah seperti diperlihatkan dari cedera itu."

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X