Gelandang Asal Belgia Axel Witsel Akan Absen Lama, Penyebabnya Karena Ini

- 11 Januari 2021, 15:18 WIB
Axel Witsel saat dibantu untuk keluar lapangan ketika Dortmund menang 3-1 di markas RB Leipzig. /Instagram.com/@borussiabebt

HALLO BOGOR - Gelandang Borussia Dortmund Axel Witsel mengalami cedera robek tendon Achilles yang membuatnya berpeluang mengakhiri musim ini lebih dini, demikian dikutip dari laman resmi klub.

Seperti diketahui, gelandang asal Belgia itu harus dibantu untuk keluar lapangan ketika Dortmund menang 3-1 di markas RB Leipzig, pada Minggu 10 Januari 2021 WIB.

Baca Juga: Klub Bundesliga Bayer Leverkusen Kehilangan Karim Bellarabi, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Gegara Masalah Ini Pelatih Leverkusen Peter Bosz Kibarkan Bendera Putih di Bundesliga

Cedera Witsel merupakan pukulan telak bagi Dortmund, sebab dirinya adalah pemain kunci bagi lini tengah Die Borussen. Witsel telah 18 kali menjadi starter dari 24 pertandingan yang telah dimainkan Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Pihak klub memastikan bahwa sang pemain akan absen membela Dortmund pada kedua leg pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Sevilla. Saat melawat ke Sevilla pada 17 Februari, dan saat berstatus sebagai tuan rumah pada 9 Maret.

Namun begitu, pihak klub tidak memberi perkiraan apakah Witsel akan bugar untuk membela timnas Belgia pada Piala Eropa, yang rencananya akan dimulai pada 11 Juni. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Raih Kemenangan Perdana, Schalke 04 Matthew Hoppe Kehabisan Kata-kata

Baca Juga: Daniel Olmo Jadi Pahlawan, Golnya Bawa RB Leipzig ke Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X