Raih Kemenangan Perdana, Schalke 04 Matthew Hoppe Kehabisan Kata-kata

- 10 Januari 2021, 22:32 WIB
Penyerang muda Schalke 04 Matthew Hoppe usai cetak hattrick ke gawang Hoffenheim. /Instagram.com/@matthewhoppe9

HALLO BOGOR  - Penyerang muda Schalke 04 Matthew Hoppe kegirangan, usai membantu timnya menghajar Hoffenheim 4-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Jerman, Sabtu 9 Januari 2021.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana Schalke dalam 30 pertandingan terakhirnya di Liga Jerman, sekaligus membawa tim berjulukan Royal Blues itu meninggalkan posisi juru kunci klasemen meski masih berada di zona merah.

Baca Juga: 30 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Tanding Lawan Hertha Berlin pun Schalke Kalah Lagi

Baca Juga: Sead Kolasinac Bergabung dengan Klub Bundesliga Jerman Schalke, Ini Statusnya

Hoppe menjadi aktor dibalik kemenangan perdana Schalke musim ini. Dirinya mencetak Hattrick dalam pertandingan itu sekaligus membuatnya menjadi pemain Amerika Serikat (AS) pertama yang mengemas trigol di liga domestik.

"Saya tidak memiliki kata-kata untuk hari ini. Saya benar-benar tidak dapat menjelaskannya, (Saya) hanya sangat gembira,” ujar Hoppe.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Veltins-Arena itu Hoppe membuka keunggulan Schalke melalui sepakan cungkilnya pada menit ke-42.

Kerja samanya dengan pemain Maroko Amine Harit lantas menghasilkan gol kedua dan ketiga Schalke pada menit ke-57 dan 63, sebelum Harit mengunci kemenangan dengan mengemas gol penutup pada menit ke-80.

Hoppe yang lahir di California bergabung dengan Schalke pada 2019 dari Akademi Barcelona Residency di Arizona, AS. Dimikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X