Bamsoet Ingin Optimalkan Sirkuit Sentul Sebagai Pusat Olahraga Otomotif

- 9 Januari 2021, 17:02 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan tokoh olahraga balap nasional Ananda Mikola. /Dok. MPR RI

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan bekerjasama dengan pengelola Sirkuit International Sentul untuk membangun kembali kejayaan Sirkuit Sentul.

Melalui MoU antara IMI Pusat dengan managemen Sirkuit Sentul, diharapkan dalam setahun, para pengurus IMI tingkat provinsi bisa bergantian mengadakan kegiatan olahraga otomotif di Sirkuit Sentul.  

Sebagai kick off, di Februari 2021 nanti IMI akan menggelar lomba balap motor bebek, sebagai wadah menampung anak-anak muda yang gemar balapan agar jangan sampai menyalurkan hasrat balapnya di jalan raya. 

Baca Juga: Umuh Muchtar Menjadi Penasehat Yayasan Mantan Persib, Dampingi Dedi Ruslan

Lomba tersebut juga sebagai pemanasan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Bebek, memperebutkan Piala Presiden.

Baca Juga: Bisa Divaksin atau Tidak, Tergantung kepada Jawaban atas 16 Pertanyaan Ini

"Selain digelar di Sirkuit Sentul, IMI juga akan gelar kejurnas tersebut di berbagai daerah lain, bahkan hingga Papua," ujar Bamsoet usai bertemu CEO Sirkuit International Sentul Tinton Soeprapto, di Bogor, Sabtu, 9 Desember 2021. 

Baca Juga: Begini Tanggapan Polisi Terkait Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Turut hadir antara lain Dewan Pengawas IMI Kombes (Pol) Samsul Bahri dan Wakil Ketua Umum IMI Sadikin Aksa, serta tokoh olahraga balap nasional Ananda Mikola

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X