Pelatih Juventus Andrea Pirlo Sebut Federico Chiesa Sebagai Kunci Kemenangan

- 7 Januari 2021, 18:29 WIB
Pemain sayap Juventus Federico Chiesa.
Pemain sayap Juventus Federico Chiesa. /Instagram.com/@fedexciesa

HALLO BOGOR - Juru taktik Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa sebagai kunci kemenangan timnya saat menundukan AC Milan 3-1, pada Kamis 7 Januari 2021.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion San Siro tersebut, Chiesa menyumbang dua gol bagi Bianconerri. Namun bagi Pirlo, peran Chiesa lebih dari mencetak gol, pergerakannya sangat merepotkan Theo Hernandez (bek AC Milan) di sisi kiri lapangan.

"Idenya adalah membuat dia (Hernandez) berada di bawah tekanan, dan tidak membiarkan dia maju ke depan sebagaimana yang biasanya ia lakukan, khususnya ketika ia harus berhadapan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo

"Kami merekrut dia sehingga ia dapat mengawal orang di sepertiga akhir (lapangan), posisinya mungkin berubah, namun perannya tidak," tambahnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sukses Antarkan Juventus Tuntaskan Revans atas Barcelona

Baca Juga: Ronaldo Dipastikan Tidak akan Kemana-mana, Kata Direktur Juventus

Kemenangan tersebut membuat Juventus naik ke posisi keempat, dan hanya tertinggal empat poin dari AC Milan yang menduduki puncak klasemen.

Pirlo mengatakan bahwa timnya lebih fokus dalam kemajuan sendiri dibanding dengan raihan tim-tim lain. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

"Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil-hasil tim di atas kami, kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kita lihat saja dalam beberapa bulan lagi di mana kami berada," ujar pelatih asal Italia itu.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X