Moussa Sissoko dan Son Heung-min Hantarkan Tottenham Hotspur ke Final Piala Liga

- 6 Januari 2021, 17:20 WIB
Moussa Sissoko usai cetak gol ke gawang Brentford dalam ajang semifinal Piala Liga. /Instagram.com/@spursofficial

HALLO BOGOR - Tottenham Hotspur suskes melaju ke final Piala Liga usai menaklukan klub divisi dua Liga Championship Brentford 2-0.

Selanjutnya tim arahan Jose Mourinho tersebut tinggal menunggu pemenang dari pertandingan semifinal antara Manchester City melawan Manchester United.

Baca Juga: Covid Jadi Masalah, Fulham Batalkan Tanding Melawan Tottenham Hotspur

Baca Juga: Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Yakin Bisa Kalahkan Manchester City

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, Brentford mengawali laga dengan cemerlang namun kebobolan pada menit ke-12 ketika Sissoko menanduk bola dalam posisi tak terkawal untuk menyambut umpan silang sempurna dari Sergio Reguilon dari sisi kiri lapangan.

Tim tamu sempat mengira mereka sudah menyamakan kedudukan setelah jeda manakala striker Ivan Toney menanduk bola untuk masuk ke gawang Spurs namun gol ini kemudian dianulir karena dari analisis VAR sudah didahului offside yang tipis sekali.

Spurs merespon insiden itu dengan gerakan cantik Son Heung-min yang menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele untuk merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper David Raya sehingga kedudukan berubah 2-0.

Kekecewaan Brentford semakin besar setelah Josh Dasilva diusir ke luar lapangan enam menit menjelang bubaran karena melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca Juga: Kekurangan Pemain untuk Semifinal Piala Liga, Ini Pengakuan Pep Guardiola

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X