Kekurangan Pemain untuk Semifinal Piala Liga, Ini Pengakuan Pep Guardiola

- 6 Januari 2021, 16:48 WIB
Pep Guadiola mengatakan bahwa timnya kekurangan banyak pemain inti jelang pertandingan semifinal Piala Liga melawan Manchester United. /Instagram.com/@pepteam

HALLO BOGOR - Juru taktik Manchester City Pep Guadiola mengatakan bahwa timnya kekurangan banyak pemain inti jelang pertandingan semifinal Piala Liga melawan Manchester United di Old Trafford, pada Kamis 7 Januari 2021 WIB.

Seperti diketahui, wabah Covid-19 sedang menerpa tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu, karenanya pertandingan City melawan Everton pekan lalu harus ditunda dan enam pemainnya tak bisa diikutsertakan saat City menang 3-1 dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Baca Juga: De Bruyne Tetap Jadi Andalan Manchester City, Ini Alasan Pelatih Pep Guardiola

"Kami tidak punya banyak pemain," kata Guardiola kepada Sky Sports, Rabu 6 Januari 2021.

"Untuk memainkan satu, dua pertandingan tak apa-apa, tetapi jika terus untuk waktu yang lama, dan Anda hanya bisa menggunakan 14 atau 15 pemain, itu akan lebih menyulitkan," lanjutnya.

"Tapi, kami harus menyesuaikan diri sebisa mungkin. Kami tidak punya pilihan. Yang penting adalah orang-orang yang tertular Covid pulih seketika dan yang lain sebisa mungkin berusaha menghindarinya."

Nyatanya bukan hanya Manchester City yang terserang wabah virus corona, skuat Newcastle United, Sheffield United dan Fulham pun bernasib sama.

Pada Selasa 5 Januari 2021, Liga Premier Inggris menemukan 40 kasus baru Covid-19 yang merupakan paling tinggi dalam satu pekan musim ini setelah dua rangkaian tes pekan lalu. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Yakin Bisa Kalahkan Manchester City

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X