Diego Godin dan Luis Suarez, Kecam Skorsing FA Terhadap Edinson Cavani

- 5 Januari 2021, 23:37 WIB
Penyerang Manchester United Edinson Cavani.  /Instagram.com/@edinsoncavanifc

HALLO BOGOR - Dua pesebakbola ternama asal Uruguay, Diego Godin dan Luis Suarez, sama-sama mengecam sanksi yang diberikan FA kepada kompatriotnya Edinson Cavani.

Seperti diketahui, FA memberikan sanksi kepada Cavani dengan larangan tiga pertandingan dan denda 100 ribu pound karena berkata kepada temannya di Instagram dengan "gracias, negrito" atau terima kasih negrito yang dianggap rasis di Inggris karena berarti negro.

Baca Juga: Penyerang Manchaster United Edinson Cavani Didakwa Lakukan Pelanggaran Berat Ini

Baca Juga: Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Yakin Bisa Kalahkan Manchester City

Sanksi tersebut dinilai Godin dan Suarez sebagai perilaku sewenang-wenang Asosiasi Sepak Bola Inggris, sebab istilah negrito di Amerika Latin memiliki makna yang berbeda dan jauh dari bentuk diskriminatif.

Oleh karenanya, kedua pemain tersebut pada Senin 4 Januari 2021, memposting sebuah pernyataan yang dikeluarkan Asosiasi Pemain Sepak Bola Uruguay guna mencabut hukuman terhadap Cavani.

Pada hari yang sama Federasi Sepak Bola Uruguay menyeru FA Inggris agar mengkaji kembali keputusannya itu dengan menyatakan FA tak mau memahami konteks budaya dari perkataan Cavani itu.

Keputusan FA itu disebut Uruguay sebagai contoh tiadanya "pengetahuan budaya dan linguistik" dalam sepak bola Inggris. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Unguhan Medsos Jadi Masalah, FA akan Selidiki Sang Pahlawan Kemenangan MU

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X