Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl Teteskan Air Mata, Luapkan Kegembiraan

- 5 Januari 2021, 22:25 WIB
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl sangat gembira hingga berlutut dan meneteskan air mata usai timnya kalahkan Liverpool 1-0. /Instagram.com/@433

HALLO BOGOR - Kemenangan 1-0 Southampton atas juara bertahan Liverpool di Stadion St Mary's pada Selasa 5 Januari 2021 WIB, membuat pelatih The Saints Ralph Hasenhuettl sangat gembira hingga berlutut dan meneteskan air mata.

Perayaan emosional pelatih asal Austria itu mungkin membuat beberapa penggemar berpikir bahwa Southampton baru saja mengamankan gelar Liga Premier. Namun, kemenangan atas Liverpool adalah kejadian langka bagi The Saints dan pantas dirayakan Hasenhuettl yang mengambil alih klub pantai selatan pada 2018 itu.

"Ada air mata di mata saya - karena angin!", canda Hasenhuettl kepada BBC Sport.

"Ketika Anda melihat tim kami berjuang dengan semua yang mereka miliki, itu membuat saya sangat bangga. Anda harus memiliki permainan yang sempurna untuk melawan Liverpool dan saya pikir kami memang memiliki itu."

Baca Juga: Ini Pertimbangannya, Kenapa Liverpool Berencana Lepaskan Mohamed Salah

Baca Juga: Siapkan Kontrak Baru, Liverpool Tidak akan Lepaskan Virgil van Dijk

Tim asuhan Hasenhuettl dipaksa bertahan dalam waktu lama di babak kedua, dan dia mengakui timnya harus bekerja keras saat tambahan waktu hingga akhirnya mampu mengunci kemenangan.

"Rasanya kami berada di bawah tekanan besar dan pertahanan di sekitar kotak penalti adalah kuncinya hari ini, kemudian tetap mencoba dan bermain tenang. Kami melakukannya dengan cara yang baik," katanya.

Sementara itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan rasa frustasinya, sebab trio penyerang Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane tak mampu mencetak gol walau timnya mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X