Tur Asia Tahun Depan Diklaim Jadi Turnamen Bulu Tangkis Paling Aman, Ini Alasannya

- 30 Desember 2020, 22:34 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Patama Leeswadtrakul bersama pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya.  /Facebook.com/Badminton Lovers

HALLO BOGOR - Meski sedang pandemi Covid-19, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Patama Leeswadtrakul menjamin tur Asia tahun depan bakal menjadi turnamen bulu tangkis paling aman.

Hal tersebut ia sampaikan untuk menanggapi keputusan China yang mundur dari tiga turnamen yang dimulai pada 12 Januari 2021 di Bangkok itu.

Menurut Patama, alasan China menarik diri dari turnamen karena mereka terbentur peraturan larangan penerbangan yang diterapkan pemerintah China.

“Alasannya adalah pemerintah China tidak mengizinkan mereka pergi ke luar negeri. Tidak hanya untuk bulu tangkis, tetapi semua atlet lainnya,” jelasnya, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2021 dan Sport Automotive Tourim

Baca Juga: Istora GBK Sempat Disebut Jadi Tempat Pasien Covid 19, Ini Fakta yang Sebenarnya

Seperti diketahui, tiga turnamen secara beruntun digelar di Bangkok dengan menerapkan pola gelembung serta tanpa kehadiran penonton.

Patama mengatakan pemerintah Thailand selama ini telah bekerja keras memastikan standar kesehatan terbaik sebelum dan selama turnamen berlangsung.

Pemerintah juga akan mengisolasi para atlet sesaat setelah mereka tiba di Thailand, hal itu merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus menjelang dimulainya turnamen.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X