Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2021 dan Sport Automotive Tourism

- 30 Desember 2020, 22:07 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengecek kesiapan Bali menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross 2021 (MXGP 2021). /Dok. MPR RI/

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Bamsoet) yang juga menjabat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengecek kesiapan Bali menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross 2021 (MXGP 2021) pada Juli 2021 mendatang.

Dalam penyelenggaraan tahun 2021, Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional (Fédération Internationale de Motocyclisme/FIM) melalui penyelenggara Infront Moto Racing (IMR) memercayakan Indonesia sebagai satu-satunya negara yang menyelenggarakan dua seri MXGP 2021.

"Hari ini saya survey beberapa tempat untuk lokasi Kejuaran Dunia Motocross MXGP 2021 dan calon lokasi kawasan wisata motorsport terpadu roda empat dan roda dua di kawasan Samlong dan Pekutatan, Jebrana, Bali," ujar Bamsoet di Bali, Rabu, 30 Desember 2020.

Baca Juga: Thiago Alcantara Mulai Pulih, Ini yang Akan Dilakukan Jurgen Klopp 

Luar biasa keindahan alamnya. Bamsoet yakin, pembalap, kru, sponsor maupun para pendukung kejuaran motorsport nasional maupun internasional akan membanjiri Bali bagian barat.

Baca Juga: Zinedine Zidane Sebut Eden Hazard Perkuat Timnya dalam Pertandingan Ini

"Selama ini sangat tertinggal dengan Bali bagian selatan dengan tempat wisatanya seperti Kuta, Sanur, Legian dan pusat perekonomian Denpasar," ujar Bamsoet.

Baca Juga: Resmi Putus Kontrak dengan Diego Costa, Atletico Madrid akan Urus Masalah Kesehatan

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga menjelaskan bahwa Bali, khususnya kawasan Jembrana sangat tepat untuk dijadikan Sports Automotive Tourism Destination.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X