Tim Arsenal Sempat Mengecewakan, Mikel Arteta Ungkap Perasaannya Saat Ini

- 27 Desember 2020, 16:21 WIB
 Alexandre Lacazette usai cetak gol pembuka bagi Arsenal lewat titik putih.  /Instagram.com/@premierleague

HALLO BOGOR - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta berharap, kemenangan 3-1 timnya atas Chelsea dapat menghadirkan kebahagian bagi suporter klub yang disebutnya telah lama kecewa atas peforma Arsenal di musim ini.

Hasil ini membuat The Gunners mencatat kemenangan kandang pertamanya di liga sejak Oktober, sebelumnya Arsenal tak bisa menang dalam tujuh laga terakhir bahkan lima di antaranya adalah kekalahan.

Seperti diketahui, ketiga gol Arsenal yang dilesatkan ke gawang Chelsea dicetak oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka, sedangkan gol tungal Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham di menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Ini yang Ingin Dilakukan Mesut Ozil agar Arsenal Bisa Cepat Keluar dari Masa Sulit

Baca Juga: Declan Rice Menonjol, Ini Perasaan Pelatih Chelsea yang Melepasnya ke West Ham

Berbicara setelah laga itu, Arteta menyatakan kemenangan atas Chelsea itu patut dirayakan. Namun demikian dirinya sepakat ketidakmampuan timnya menang sebelum itu telah membuat frustrasi para suporter klub.

"Hasil ini sangat berarti, kami sungguh butuh kemenangan ini. Sebelum ini kami tidak beruntung dan dibuat frustrasi oleh hasil kami dalam delapan pekan terakhir, jadi ini hari yang sangat penting bagi kami," kata Arteta kepada BBC Sport, Minggu 27 Desember 2020.

"Sejak peluit pertama Anda bisa menyaksikan tim ini berenergi dan siap keluar untuk memenangkan laga ini."

"Semangat sebelum laga ini sungguh positif, mereka benar-benar menginginkannya. Saya senang demi pemain dan pendukung. Kami sudah mengecewakan mereka selama berpekan-pekan, jadi ini hari yang penting dalam memberi mereka sesuatu guna dirayakan," kata Arteta.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X