De Bruyne Tetap Jadi Andalan Manchester City, Ini Alasan Pelatih Pep Guardiola

- 19 Desember 2020, 15:47 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sulit untuk mengistirahatkan Kevin De Bruyne. /Instagram.com/kevindebruyne

 

HALLO BOGOR - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sulit untuk mengistirahatkan Kevin De Bruyne, sebab dalam beberapa pekan mendatang sang gelandang memiliki peran yang sangat penting untuk tim.

Seperti diketahui, De Bruyne telah bermain 90 menit pada masing-masing tujuh pertandingan liga terakhir City, dirinya juga bermain dua kali untuk Timnas Belgia bulan lalu.

Baca Juga: Masih Dicintai Manchester City, Guardiola Perpanjang Kontrak

Waktu ditanya apakah De Bruyne akan bermain untuk City saat bertandang ke markas Southampton, Guardiola mengatakan kepada wartawan: "Tidak, sekarang, tidak. Dia terlalu penting bagi kami.”

"Dia tidak akan beristirahat. Dia beristirahat di Liga Champions, dia beristirahat dalam pertandingan lain pada pekan-pekan sebelumnya. Kini kami membutuhkannya,” lanjutnya, pada Jumat 18 Desember 2020.

Baca Juga: Gagal Harapan Marseille Bertahan di Eropa, Manchester City Menangkan Laga

Baca Juga: Sempat Cedera, Manajer Manchester City Tidak Buru-buru Turunkan Sergio Aguero

Guardiola sangat mengandalkan gelandang dan sayap untuk mencetak gol musim ini. Sebab, kedua striker utama City sedang terkendala cedera (Sergio Aguero) dan inkonsisten peforma (Gabriel Jesus).

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X