Penyerang Manchaster United Edinson Cavani Didakwa Lakukan Pelanggaran Berat Ini

- 18 Desember 2020, 20:28 WIB
Penyerang Manchester United Edison Cavani resmi didakwa FA karena menggunakan istilah rasial "negrito" dalam sebuah unggahan Instagram. /Instagram.com/@edinsoncavanifc

HALLO BOGOR - Resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mendakwa Edinson Cavani karena menggunakan istilah rasial "negrito" dalam sebuah unggahan Instagram bulan lalu.

Seperti diketahui, penyerang Manchester United itu telah meminta maaf atas unggahannya yang ia unggah seusai United mengalahkan Southampton 3-2 pada 29 November. Cavani juga menjelaskan, jika di negara asalnya (Uruguay) istilah tersebut merupakan sebuah salam kepada seorang teman.

Baca Juga: Bos MU Woodward Nyatakan Pihaknya Tidak akan Terlalu Aktif di Bursa Transfer

"Edinson Cavani telah didakwa melakukan pelanggaran sehubungan dengan unggahan media sosial pada Kamis 29 November 2020," kata FA dalam sebuah pernyataan, Kamis 18 Desember 2020.

"Diduga bahwa komentar yang diunggah di halaman Instagram pemain Manchester United FC itu menghina dan / atau kasar dan / atau tidak pantas dan / atau membuat sepak bola menjadi buruk."

"Lebih lanjut diduga bahwa komentar tersebut merupakan 'Pelanggaran yang Diperburuk' sebab menyertakan referensi, baik tersurat maupun tersirat, untuk warna dan / atau ras dan / atau asal etnis."

Baca Juga: Unguhan Medsos Jadi Masalah, FA akan Selidiki Sang Pahlawan Kemenangan MU

Baca Juga: Ini Alasan Solksjaer Ingin Skuad MU Belajar Mentalitas dari Bruno Fernandes

Disisi lain, Manchaster United membela Cavani dengan menegaskan bahwa sang pemain tidak sedikitpun mempunyai niat buruk dalam unggahannya itu.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X