Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-10 Puasa Bulan Ramadhan

- 22 April 2021, 03:34 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

HALLO BOGOR – Pembaca Hallobogor.com, hakikat ibadah pada bulan Ramadhan adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT bagi orang-orang yang beriman.

Sesuai dengan Al-Quran surah al-Baqarah ayat 183. Artinya, ''Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Orang yang bertakwa kepada Allah, maka akan dimudahkan dalam setiap urusannya, akan diberikan rizki, dan akan dicukupkan segala keperluannya. Sebagaimana firman Allah:

Baca Juga: Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-9 Puasa Bulan Ramadhan

{وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا. وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ، وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ}

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan baginya jalan ke luar (bagi semua urusannya). Dan memberinya rezki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (segala keperluan)nya” (QS ath-Thalaaq:2-3).

Baca Juga: Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-8 Puasa Bulan Ramadhan

Berikut doa yang dianjurkan dibaca di bulan Ramadhan pada hari ke-10. Semoga Allah SWT menerima dan mengabulkan setiap permintaan, munajat, dan doa-doa hamba-Nya.

Baca Juga: Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-7 Puasa Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X