Moeldoko Sebut Ada Akun Palsu Dirinya Sebarkan Hoaks Via Facebook

- 21 November 2020, 19:08 WIB
Kepala staff Kepresidenan RI. Moeldoko. /Instagram.com/@dr_moeldoko

 

HALLO BOGOR - Sebuah akun di media sosial yang mencatut nama Moeldoko dan menyinggung soal revolusi akhlak, bukanlah akun milik Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Akun tersebut dianggap telah menyebarkan hoaks.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala staff Kepresidenan Moeldoko. Menanggapi beredarnya tangkapan layar sebuah akun Facebook (FB) dengan nama Moeldoko yang menyinggung soal revolusi akhlak.

"Akun media sosial itu bukan milik saya. Itu bagian dari penyebaran berita bohong," tegas Moeldoko sebagaimana siaran pers Kantor Staf Presiden, di Jakarta, Jumat.20 November 2020 lalu.

Baca Juga: Polisi Temukan Akun Lain Penyebar Video Syur Mirip Gisel di Sosmed

Dia memastikan akun yang dimaksud adalah hoaks, dan dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dia pun menegaskan Kantor Staf Presiden dan dirinya memiliki akun resmi tersendiri.

Akun resmi dirinya di Facebook bernama Dr.Moeldoko dan sudah terverifikasi dengan tanda centang biru. Akun resmi Moeldoko di Facebook ini diikuti oleh lebih dari 162.000 pengguna Facebook.

Selain itu, Moeldoko juga memiliki akun resmi di sejumlah media sosial seperti Instagram dengan nama @dr_moeldoko, yang juga terverifikasi dan diikuti oleh lebih dari 121.000 follower. Demikian seperti yang dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Pengacara Pitra Romadoni Nasution Minta Blokir Akun Penyebar Video

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X