Perum BULOG Salurkan Tambahan Bantuan Beras PPKM 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat

- 18 Juli 2021, 13:36 WIB
Perum BULOG menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM 2021, menyusul penyerahan data dari Kementerian Sosial.
Perum BULOG menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM 2021, menyusul penyerahan data dari Kementerian Sosial. /Instagram.com/@forumhumasbumn

HALLO BOGOR - Pemberangkatan perdana truk pengangkut Bantuan Beras dari Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading Jakarta Utara menandai dimulainya penyaluran tambahan Bantuan Beras PPKM 2021

Perum BULOG menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM 2021, menyusul penyerahan data dari Kementerian Sosial.

Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 serupa juga dilakukan serentak di seluruh gudang-gudang BULOG di Indonesia pada Minggu, 18 Juli 2021.

Baca Juga: Politisi PDIP Junimart Girsang Minta Gaji Pejabat Negara Dipotong Gajinya 50 Persen

Tambahan Bantuan Beras PPKM ini, dikirimkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta KPM Program Keluarga Harapan sesuai data yang kami terima dari Kemensos.

Perum BULOG sudah menyiapkan beras sebanyak 200.000 ton untuk tambahan Bantuan Beras PPKM ini sesuai hasil Rapat Internal bersama Presiden dan sejumlah Menteri terkait pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Yang menyalurkan Perum Bulog, Kemensos hanya mengirimkan data penerima kepada Menteri Keuangan," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Minggu, 18 Juli 2021.

Baca Juga: 150 Pimred Anggota PRMN Merespons Perpanjangan PPKM Darurat dengan 6 Pernyataan Sikap

"Tujuan penyaluran beras untuk memenuhi sebagian kebutuhan pokok para KPM yang terdampak pandemi," imbuhnya.

Selain itu, ada bantuan beras lima kilogram yang khusus program Kemensos. Bantuan diberikan kepada masyarakat pekerja sektor informal yang tidak bisa bekerja karena terdampak PPKM Darurat, antara lain pedagang kaki lima, pemilik warung, pengemudi ojek, dan pekerja lepas di Jawa dan Bali.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X