Sidang Praperadilan SP3 BLBI-BDNI, MAKI Hadirkan Dua Petambak Sebagai Saksi Fakta

- 23 Juni 2021, 20:39 WIB
Suasana sidang praperadilan terhadap SP3 kasus BLBI yang diterbitkan KPK di PN Jakarta Selatan, Rabu, 23 Juni 2021. Dalam sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari MAKI sebagai pihak penggugat.
Suasana sidang praperadilan terhadap SP3 kasus BLBI yang diterbitkan KPK di PN Jakarta Selatan, Rabu, 23 Juni 2021. Dalam sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari MAKI sebagai pihak penggugat. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

 

HALLO BOGOR – Sidang lanjutan gugatan praperadilan atas surat pemberitahuan pemberhentian penyidikan (SP3) dalam perkara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) terus bergulir.

Penerbitan SP3 BLBI khusus Bank Dagang Negara Indonesia oleh KPK tersebut menimbulkan penolakan sejumlah kalangan.

Salah satunya Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang mengajukan gugatan praperadilan, atas dikeluarkannya SP3 kepada tersangka obligor Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim tersebut.

Baca Juga: Belum Terbukti Ganas, Kemenkes Ungkap Varian Delta Cenderung Serang Pasien Usia Muda

Pada sidang lanjutan Rabu, 23 Juni 2021, di ruang sidang tujuh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, MAKI menghadirkan dua petambak udang asal Lampung.

Kedua saksi fakta dalam persidangan bukti, saksi dan ahli tersebut dihadirkan untuk menelusuri sah atau tidaknya SP3 BLBI-BDNI.

Dua saksi fakta itu, yakni Lukman BM Akip dan Solihin, keduanya petambak udang dari Bumi Dipasena Sejahtera, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Baca Juga: 36 Pegawai Bidang Penindakan Terpapar COVID-19, KPK Berlakukan Pembatasan Kerja di Kantor

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X