Polri Berhasil Ungkap Penyelundupan Sabu-sabu Seberat 1,1 Ton Jaringan Timur Tengah

- 14 Juni 2021, 20:59 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat konfrensi pers keberhasilan Polri ungkap sindikat penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,1 ton di Polda Metro Jaya.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat konfrensi pers keberhasilan Polri ungkap sindikat penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,1 ton di Polda Metro Jaya. /Dok. Humas Polri

 

HALLO BOGOR - Tim Satgas Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat  total 1,129 ton yang diduga melibatkan jaringan Timur Tengah dari Iran dan Afrika.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan ada tujuh tersangka yang ditangkap oleh aparat di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

“Penangkapan kali ini dilakukan oleh rekan-rekan anggota Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat secara beruturut-turut diakhir Mei sampai Juni setelah diamankan lima warga negara Indonesia serta dua warga negara Nigeria,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Satgas Garuda SEMPU Konga Jadi Tulang Punggung Misi Perdamaian PBB di Libanon

Kapolri mengatakan, bahwa barang bukti yang diamankan tersebar di empat lokasi yang berbeda. Pertama, tim menemukan 393 kg sabu di wilayah Gunung Sindur, Bogor.

“Tersangka yang ditangkap dari TKP itu berinisial NR dan HA,” tutur Kapolri seperti dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Humas Polri.

Kemudian, polisi juga menggerebek ruko di Pasar Modern Bekasi Town Square, Bekasi Timur dan menemukan barang bukti sebanyak 511 kg sabu.

Baca Juga: Kementan Klaim Sudah Salurkan 3,2 juta Ton Pupuk Bersubsidi kepada Petani, Begini Realisasinya

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X