Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

- 11 Juni 2021, 11:08 WIB
Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo. /Dok. humas.polri.go.id

HALLO BOGOR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Hal itu menyusul adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara.

“Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat,” kata Kapolri Jendral Listyo Sigit.

Baca Juga: Sekolah SPI Batu Bantah Tuduhan Adanya Praktik Ekploitasi Ekonomi Anak Didiknya

Tak hanya itu, dalam laman resmi Humas Polri yang dikutip Hallobogor.com, Jumat, 11 Juni 2021, Kapolri menyebut telah memberikan instruksi langsung.

Agar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan seluruh Kapolda untuk tidak memberikan ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme.

Kemudian, Kapolri juga meminta kepada jajarannya untuk merilis setiap penangkapan preman. Hal itu kata Kapolri, bertujuan untuk memberangus dan membuat efek jera para preman.

Baca Juga: Bupati Cianjur, Herman Suherman Menjamin Masa Depan Anak Hasil Kawin Kontrak

“Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap dan tuntaskan,” tegas Kapolri.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X